Memotong Posting dengan Read More di blogspot...

Kenapa harus mengaktifkan "Read More..." !?? atau "Baca Selengkapnya.." atau banyak sebutan yang lain, yang intinya memotong untuk menampilkan halaman postingan kita menjadi singkat beberapa paragraf saja dan bila ingin melanjutkan membaca kita harus menekan "Read More..." baru postingan terbaca secara keseluruhan...

Jawabannya supaya posting posting blog kita menjadi rapi, cukup dg judul dan beberapa baris kalimat pembuka di setiap posting kita.. Dan pengunjung bisa dengan leluasa memilih posting posting yang sesuai dg kebutuhanya..

Bagaimana cara membuat atau memotong posting blog kita dg kalimat Read More...???

Ketika kita menulis,gunakan mode HTML potong saja di baris yang di kehendaki dg dg kode <!--more--> lalu lanjutkan menulis sampai selesai..

Contoh, kita mau menulis dg jumlah 10 paragraf dan hendak menampilkan 1 paragraf saja di halaman depan, jadi menulisnya begini..
    Disini postingan 1 paragraf <!--more--> Dan disini yang 9 paragraf...
Cara di atas adalah cara yang sederhana, ada cara yang agak rumit yaitu dg mengedit beberapa kode di template kita.. Namun di karenakan masing masing template mempunyai susunan yang berbeda beda,menurut saya lebih mudah pakai cara di atas...

Atau bisa mengganti template dg yang sudah mengaktifkan fungsi "Read More..."

0 komentar:

Posting Komentar