19 situs pemendek Url

Url yang panjang akan menyulitkan anda untuk membagikannya ke situs jejaring sosial semacam facebook maupun twitter yang hanya menyediakan 140 karakter untuk anda isi..

Karena itu maka anda bisa menyingkat url menggunakan situs penyingkat url yang berfungsi menyembunyikan url asli anda yang panjang mengganti dg url singkat yang mereka berikan,sbg ilustrasinya spt berikut..

Url anda http://www.situsanda.com/2010-11-30/judul-contoh-dan-lain-sebagainya.html maka dengan anda menyingkatnya akan menjadi spt ilustrasi ini http://penyingkat.nya/abcde

Tujuan penyingkat url sebenarnya untuk memberi kemudahan pengguna internet untuk saling berbagi link,namun demikian ada juga yang menyalahgunakan fasilitas tsb untuk menyingkat link yang mengarah ke halaman2 situs yang terlarang dan sebagainya.. Jadi sebagai seorang yang hanya berbagi saya tidak bertanggung jawab atas penyalah gunaan informasi yg saya tuliskan ini dan kembali kpd masing masing pribadi.

Berikut ini 19 situs pemendek url yang saya kumpulkan dari berbagai sumber..

1. www.bit.ly

2. www.goo.gl

3. www.su.pr

4. www.tiny.cc

5. www.ow.ly

6. www.moorl.com

7. www.kxk.me

8. www.sn.im

9. www.flaturl.com

10. www.co.cc

11. www.tk

12. www.is.gd

13. www.pendek.in

14. www.kro.co

15. www.j.mp

16. www.tinyurl.com

17. www.myurlshortener.com

18. www.3.ly

19. www.de.tk

Itulah 19 situs pemendek url yang tidak semuanya saya pakai,jadi bila ada yang salah harap di mengerti.. :D

1 komentar:

Ilham Agung mengatakan...

Maaf mgkn sy slah,sya kira itu hanya pemendek url u/ nama site/blognya saja,mislnya http://saya.blogspot.com/2010/bla-bla-bla.html hanya bsa dirbah mnjdi saya.co.cc sdgkn u/ lnjtan url dbelakangnya ttap sprt i2..slam blogger

Posting Komentar