Apa keuntungan mempunyai blog?

Seorang teman bertanya kepada saya "Apa sebenarnya keuntungan mempunyai blog?"

Pertanyaan mendasar dan sangat masuk akal..

Sebenarnya keuntungan dan kerugian seseorang dalam melakukan suatu tindakan atau sebuah pekerjaan tergantung dari niat masing masing.. Tapi saya akan memberi sedikit gambaran apa keuntunganku memiliki blog menurut sudut pandangku yang mungkin berbeda dengan sudut pandang anda..

    1 Bagi seseorang atau sebuah perusahaan yang mempunyai produk untuk dijual blog menjadi sebuah media yang efektif,dimana dengan jangkauan luas bisa di akses dimana saja kapan saja.. Jadi mempromosikan produk melalui sebuah blog layaknya memiliki sebuah perusahaan yang mempunyai anak cabang diberbagai kota di Indonesia,bahkan di seluruh dunia,
    2 Memiliki blog itu gratis, asal ada koneksi internet kita bisa membuat satu ataupun banyak blog, jadi dengan fasilitas yang gratis orang masih bisa mengenal kita atau produk kita,jadi disini menurutku tidak ada ruginya
    3 Blog sebagai catatan harian, dimana hal hal yang menurut anda penting dan baik untuk di simpan,anda dapat menyimpan dalam bentuk tulisan yang sewaktu waktu dapat anda buka kembali,dan anda bisa berbuat kebaikan dg membiarkan blog yang berisi artikel bermanfaat di akses orang lain
    4 Blog menjadi sebuah alternatif berbagi informasi,dimana saya dan juga anda yang berada di sudut bumi yang berbeda bisa saling membaca dan menikmati sajian yang diberikan pada masing masing blog. Wawasan kita akan bertambah
    5 Anda dan saya bebas berekspresi melalui blog, tak ada atasan atau pihak lain yang mengoreksi atau menyaring apa yang anda dan saya mau tulis, dan tak ada guru yang memberi penilaian atas karya anda..
    6 Dan banyak lagi manfaat lain yang akan anda dapat dari sebuah blog..
Apa yang menurut saya baik belum tentu baik menurut anda,jadi segala sesuatunya terserah anda sajalah bagaimana anda memandang dan memperlakukan blog anda.. :D

0 komentar:

Posting Komentar