Hosting Gratis..! Blogger atau yang lain??

Membuat blog untuk menuangkan inspirasi memang tak harus mengeluarkan duit untuk membayar sewa hosting dan juga domain.. Banyaknya penyedia hosting gratisan yang mempunyai fasilitas layaknya hosting berbayar, seperti "auto installer" yang memudahkan pengguna menginstall dg cepat dan mudah beberapa script cms seperti wordpress,joomla dsb..

Blogger.com juga sebuah hosting gratis yang banyak digunakan dan sudah sangat populer... Selain pengoperasian yang sederhana, juga mendukung domain ubah suaian dimana kita bisa mengganti domain blogspot dot com kita dengan domain dot com atau bahkan domain gratisan.. Jadi kita cukup membeli domain saja tanpa harus sewa hosting blog dg nama anda dot com sudah siap digunakan...

Bagaimana dg hosting gratis lainya?? Wordpress.com juga gratis.. Tapi untuk mengganti domain dg nama anda dot com anda harus membayar ke wordpress.com jadi sama saja dengan membeli domain dan sewa hosting.. Kalau anda suka dg wordpress tapi ingin membuat blog dg serba gratis,anda bisa menggunakan layanan webhosting gratis yang banyak disediakan berbagai perusahaan hosting.. Di antara hosting gratis yang bisa anda pilih byethost.com.. Dengan webspace lebih dari 5000 MB lebih dan Bandwith lebih dari 20000 MB.. cukup memberi ruang yang luas untuk kita belajar memahami dan mengasah kemampuan anda kalaupun nantinya anda berniat membuat blog profesional dg beli domain sendiri dan sewa hosting juga..

Adapun yang namanya gratis ya tetap gratis,meski fasilitas yang di berikan layaknya hosting berbayar, adakalanya mengalami database error membuat blog kita tidak bisa di akses dlm beberapa waktu..

Jadi terserah anda mau pakai hosting gratis blogger atau hosting gratis lain yang masing masing juga mempunyai kurang lebihnya.. Kalau saya pakai dua duanya untuk bisa belajar mengenalnya... :D

0 komentar:

Posting Komentar