Promosi blog gratis

Promosi adalah langkah yang harus dilakukan untuk memperkenalkan suatu produk,jasa dan sebagainya..

Begitu juga dengan weblog, jika blog merupakan sebuah produk anda atau penerbit pribadi anda maka mempromosikan kpd orang diluar sana juga harus anda lakukan. Kecuali bila blog anda tidak ingin mendapat kunjungan.. He he he..Ada cara praktis yang cukup efektif mempromosikan blog secara murah atau gratis, yaitu dengan membuat tautan ke berbagai situs jejaring sosial, facebook misalnya atau twitter atau yang lainya..

Dengan memasang tautan posting anda ke facebook, membuka pintu kunjungan buat temen temen di facebook untuk membaca artikel yang anda tulis,meskipun itu bukan jaminan, karena belum tentu teman anda mau membaca sesuatu yang sama sekali belum mereka kenal.. Tapi facebook merupakan situs yang banyak di akses sebagian besar pengguna internet..tetap saja peluang besar juga ada disana..

Cara lain yang tidak kalah efektif yaitu mengomentari posting blogger lainya dengan baik dan sopan,karena pengunjung blog yang membaca komentar anda kemungkinan besar juga akan mengunjungi pemberi komentar yang menarik.. Dengan anda rajin memberi komentar di blog lain,anda telah membuka banyak pintu masuk ke blog anda..

Dua cara diatas adalah gratis atau murah adanya,karena anda tidak perlu membayar untuk meninggalkan link blog anda..

Selamat berkarya..

0 komentar:

Posting Komentar